Kegiatan Seru untuk Dilakukan Saat Berendam

Total relaxation. Attractive young woman keeping eyes closed while enjoying luxurious bath

Berendam di air yang sudah dihangatkan dengan water heater memang sangat menyenangkan sekali. Selain bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan juga segar, berendam di air hangat bisa membantu meredakan stres yang sering kita rasakan di kepala akibat padatnya aktivitas kita. Bahkan, saking nyaman dan enaknya, kita bisa sampai tertidur saat proses berendam itu!

Nah, supaya kamu nggak sampai ketiduran saat berendam, kamu bisa loh melakukan kegiatan-kegiatan lain yang seru sambil mengisi sela-sela waktu kosong itu. Yaah, daripada bengong aja, mending mengisinya dengan hal yang bermanfaat, bukan? Seperti hal-hal di bawah ini, misalnya:

  1. Mendengarkan musik dari iPod dan nyanyi seru. Siapa bilang kamu nggak boleh nyanyi di kamar mandi? Boleh, kok! Apalagi kalo nyanyinya sambil ngedengerin playlist yang sengaja dibuat untuk menemani ritual mandi kamu. Ih, seru banget kan! Eits, kalau kamu mau melakukan kegiatan ini, pastikan untuk menaruh iPod kamu di tempat yang tidak terkena air ya! Kamu nggak mau kan selesai mandi iPod kamu malah rusak karena tidak sengaja ketumpahan air? Hii, nggak banget deh!
  2. Membersihkan kuku. Hayoo, ngaku deh. Seberapa sering kamu memerhatikan kebersihkan kuku jari kamu? Pastinya jarang, kan? Kalau kamu memang tipe orang yang sibuk banget bahkan sampe memerhatikan kebersihan jari aja jarang, cobalah untuk curi-curi waktu sambil berendam ini. Kamu bisa mulai membersihkan jari tangan dan kaki dengan menggosok dan merawat kutikulanya. Pokoknya, jangan sampai kuku kamu terlihat kotor. Malu kan, penampilan sudah kece banget, eh tapi kukunya kotor!
  3. Membaca buku atau majalah. Saat membaca tips ini, sebagian dari kamu pasti ada yang berpikir: wah, aneh-aneh aja nih penulis artikelnya. Masa sih mandi sambil baca buku! Kan bukunya bisa rusak! Well, sebenarnya ini memungkinkan aja kok. Yaa kalau kamu mandinya sambil berenang atau jebar-jebur sih memang gak mungkin. Tapi, kalau sekadar berendam dan berdiam di air hangat, kegiatan ini bisa banget kamu lakukan. Caranya, keringkan tangan kamu dengan handuk dan mulai membaca deh. Nanti, kalau sudah selesai baca dan mau melanjutkan mandi, jangan lupa simpan bukunya di dalam tas plastik supaya tidak kecipratan air. Mau tahu buku apa aja yang cocok untuk dibaca saat mandi? Nih, simak di sini ya!

Gimana, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sambil berendam, lho. Lumayan kan, bisa mandi sambil melakukan kegiatan yang produktif. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui deh 😀

You may also like

Leave a Reply